ShoutMix chat widget
THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES
W3LCOM3 TO MY SW33T HOM3...T3NK YU
Lilypie - Personal pictureLilypie Kids Birthday tickers
Lilypie - Personal pictureLilypie Third Birthday tickers

H4D1ST C3RMIN S4UD4R4

Photobucket

Rabu, 26 Agustus 2009

menyambut tamu yang tak di harapkan datang

salam...
Apa kabar fren??? semoga q-mu sehat2 aza ya....BTW, udah pada nyahurkan??? Kalo belon, wah...udah telat tuh sai, soale waktu sahurnya udah intehek alias habis. Meskipun begitu q-mu masih tetap semangat untuk mulai bertanding besokkan sai??? Pasti donk. Sapa sih yang ga mo bertanding kalo hadiahnya pahala ya kan???? Aq doakan deh semoga q-mu kuat menahan lapar dan dahaga ya sai. Begitu juga dengan fren2 yang lain yang masih nyempetin nyahur.
Pagi ini aq gi sedih nih sai. Bukan sedih karena kemalingan atau sedih karena kebakaran jenggot.

Bukan...sai. Sebenarnya pagi ini aq kedatangan tamu yang tak -q harapkan datang sai. Loh???? kok tamu datang ga disambut dengan hati yang senang n hepi. Malah kebalikkannya sedih. Kok bisa ya??? Pasti fren bingungkan???
Tamu yang aq maksud itu bukan "tamu" yang bisa bikin kita hepi n senang sai, tapi "tamu" itu bisa bikin wajah q-mu berubah total. Malah bisa bikin kita jutek n sedih dan bukan sedih di malam minggu atau hari2 lainnya, bukan...bukan...!!! Melainkan sedih karena harus menahan sakitnya terutama di bulan puasa ini.
Iya sai. Tamu yang aq maksud itu adalah MAAG.
Pasti fren udah ngerasain gimana rasanya bila di kunjungi "tamu" satu ini. Pasti deh wajah kamu mulai bengkok sana bengkok sini alias meringis karena nahan sakitna ya kan????
Nah ini yang tengah terjadi pada diri-q, aq berusaha menahan sakit nya sambil meringkak meringkuk meringkik n meringis..ngis...ngis...namun tetap di selingi dengan menulis di rumah -q ini. Dengan maksud agar pikiran -q jangan terlalu menfokuskan ke sakit -q. Aq berusaha mengalihkan pikiran -q untuk mengurangi rasa sakitnya. Jika kadar sakitnya mulai susut, aq kembali menulis. Namun jika kadarnya bertambah naik. Tangan -q segera mengambil alih untuk meremas2 perut -q hhehhee..e..
Tapi alhamdulillah tadi pas sahur, aq udah minum obat. Mudah2an ntar ga ada masalah sehingga puasa -q tetap bertahan sampai menjelang buka. Soale ini pertama bagi aq merasakan sakit maag di bulan ramadhan :(.
Dulu aq pernah mendengar bahwasanya puasa dapat menyembuhkan penyakit maag. Kok bisa ya??? Padahal kan di bulan puasa kita menahan lapar n dahaga. Sedangkan maag itu paling ga bisa yang namanya telat makan ya kan????
Ternyata dibulan puasa, pola makan kita akan lebih teratur. Tau ga kenapa??? Karena secara otomatis akan mengurangi masuknya makanan camilan yang menganggu pecernaan dan juga mengurangi stress....
Kalo di bilang stress aq ga pernah ngerasain yang namanya stress. Mungkin karena memang sifat aq yang cuek ma keadaan kali ya..maka nya setiap ada masalah ga pernah terlalu aq bawa ke hati n pikiran atau sampe larut dalam kesedihan gitu.
Tapi kalo dari segi makanan....nah ni dy kesalahan aq hehehehe.....emang aq akui. Aq sering telat makan, malah mang sengaja ga makan biar kuyus hahaha...
Aq ingat waktu masih gadis, aq paling doyan yang namanya minum air jeruk nipis. Pulang2 sekolah, langsung obrak abrik kulkas untuk nyari jeruk nipis. Sampe2 nyokap pernah kehabisan jeruk nipis gara2 aq embat hahahahaa....
Demi menjaga penampilan aq rela jarang makan n lebih doyan ma makanan ngemil gitu. Mank dulu aq berhasil kuyus malah kuyus banget pun sampe aq di marahi ma bokap karena kekuyusan (takut di sangka tetangga ga pernah di kasih makan kali ya hahahaha). Dan sekarang setelah melahirkan dua anak, aq kembali terapkan ilmu pamungkas -q. Tapi ternyata bukannya kuyus melainkan aq jadi kena maag (aduh..nasib..nasib..).
Akhirnya aq menyerah deh...ga mo lagi minum yang namanya air jeruk nipis. Tapi kalo air jeruk lemon boleh kali ya??? soale kan beda nama, mungkin beda juga kadar asamnya ..hehehehhee...








0 komentar: