ShoutMix chat widget
THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES
W3LCOM3 TO MY SW33T HOM3...T3NK YU
Lilypie - Personal pictureLilypie Kids Birthday tickers
Lilypie - Personal pictureLilypie Third Birthday tickers

H4D1ST C3RMIN S4UD4R4

Photobucket

Minggu, 23 Agustus 2009

saatnya berbuka fren...!!! ^_^

Allahu akbar....Allahu akbar....(azan berkumandang).
Alhamdulillah......Setelah seharian kita menahan lapar dan dahaga, kini sudah tiba saatnya kita untuk berbuka:


"ALLAHUMMA LAKA SYUMTU WA BIKA AMANTU WA 'ALA RIZQIKA AFTARTU BIRAHMATIKA YA ARHAMA ROHIMIN".



Glek...glek...glek....glek... alhamdulillah terasa nikmat dan segarnya tatkala tetesan air jatuh tepat di tenggorokkan....serasa tubuh -q ini berdiri di bawah air terjun pegunungan.....(duhh...segarnya bo!!!). Yang sedari tadi tenggorokan -q kering meronta karena berpuasa.
Duh tak terasa sudah 2 hari dalam bulan ramadhan kita berpuasa. Serasa waktu begitu singkat ya fren???? Ngomong2 pada buka pake apa neh???? Pasti tadi sang istri, ibu, atau bibik sibuk menyiapkan segala keperluan untuk menyambut buka puasa hari ini ya kan???? Bingung milih menu apa yang enak untuk buka. Sama donk dengan aq, meskipun begitu aq masih bisa nyuri-nyuri waktu untuk bisa nongkrong di depan laptop seperti biasa melihat isi rumah mungil -q ini hehehehehe....^_^.
Tapi apapun menunya...jika di kerjakan dengan niat yang ikhlas dan tulus, maka makanan yang rasanya tidak enak berubah jadi enak. Karena setiap pekerjaan bila kita mulai dengan niat yang bersih, maka hasilnya pun akan berbuah kebaikkan ya ga sai????
Ramadhan, selain bulan penuh barokah juga bulan penuh ampunan, pada saat ini lah kesempatan kita untuk mensucikan diri dari segala yang berbau dosa baik di sengaja maupun tidak di sengaja. Umpama mandi.....bila tubuh kita kotor, otomatis yang tersirat di pikiran kita adalah mandi, dengan tujuan agar kotoran2 yang menempel di tubuh hilang mengikuti air yang mengalir di tubuh kita.
Begitu juga halnya dengan bulan ramadhon ini, semua manusia berlomba2 untuk mengumpulkan amal kebaikkan sebanyak2 nya untuk mengharapkan pahala dan ampunan dari Allah ta'ala. Perhatikan deh, setiap mau memasuki bulan penuh barokah ini, pasti setiap manusia saling bermaafan....karena pada saat memasuki bulan tersebut tentu semuanya ingin menyambutnya dalam keadaan bersih (bersih dari dosa-dosa, red). tak terkecuali aq juga ^_*.

Barangsiapa berpuasa dibulan Ramadhan karena Iman dan mengharap pahala dari Allah maka akan diampuni dosa-dosanya yang telah lalu. (HR Bukhari dan Muslim).

Aq n sekeluarga mengucapkan "selamat berbuka puasa". Semoga puasa kita, kemarin, hari ini dan hari esok esok esoknya di terima dan pintu maaf senantiasa terbuka lebar oleh Allah ta'ala. Amin.....





0 komentar: