ShoutMix chat widget
THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES
W3LCOM3 TO MY SW33T HOM3...T3NK YU
Lilypie - Personal pictureLilypie Kids Birthday tickers
Lilypie - Personal pictureLilypie Third Birthday tickers

H4D1ST C3RMIN S4UD4R4

Photobucket

Rabu, 26 Agustus 2009

back to skul ^_^

salam... fren, alhamdulillah hari ini anak-q pertama sudah masuk sekolah lagi. Kakak sekolah di india skul tapi di nursery nya. Kalo indo punya kayak TK gitu dan kakak udah Tk nol besar. Aq senang banget karena akhirnya kakak bisa kembali beraktifitas yang dulunya sempat tertunda karena libur sendiri (ga resmi) + libur sekolah (resmi) hehehehe.... Kakak terpaksa libur sendiri, karena ada terjadi eksiden kecil di bagian jari2 sebelah kanan kakak akibat tritmil sehingga kakak terpaksa absen dari skulnya selama 3 minggu.

Dan alhamdulillah sekarang jari2nya sudah pulih seperti sedia kala. Aq jadi ga sabaran nunggu kakak pulang dari skul. Karena kebiasaan kakak, begitu pulang dari skul, setelah meletakkan tasnya langsung deh mulai bercerita tentang kisah kasihnya di sekolah hahahaha..... Bagaimana kakak menghabiskan hari-harinya bersama frens dan teachernya. Setelah itu apa yang di ajarkan oleh teachernya di sekolah, kakak praktekkan di rumah. Dan yang jadi sasaran empuknya dedek. Lalu kakak pun mulai ber acting sebagai teacher dan dedek sebagai murid. Jika kakak mulai mengajar, dedek mangut-mangut dan mencoba mengikuti apa yang kakak ucapkan. Kakak bilang "A", di ikuti oleh dedek "A". begitu seterusnya. Namun yang membuat aq n hubby lucu dari bahasa pengantarnya, Kakak berbahasa inggris, di balas dengan bahasa planet dedek jadi klop deh hahahahaa..... Jika kakak merasa boring jadi teacher, lalu kakak pun bertukar posisi dengan dedek. Adik jadi teacher, sedangkan kakak jadi murid. Kebayangkan gimana anak umur 2 tahun dengan bahasa planetnya yang kental berperan jadi teacher???? hahahahaha.... Begitulah kakak n dedek kalo udah main sekolah-sekolah an. Terkadang aq n hubby juga ga luput dari sasarannya kakak. Kita harus mendengar apa yang kakak bilang dan mengikuti ucapan kakak. Baik itu menyanyi, joget, menghitung 1 2 3 4 5... dan menyebut a b c d e f....Pokoke aq n hubby ga boleh diam apalagi sekedar ngomong tentang yang lain. Kalo ga, siap2 deh dengar suara kakak yang super dahsyat mengatakan "SHUT UP" atau aq n hubby disuruh berdiri di depan kelas....(pusing..pusing...hahahahaha..).
Tadi kakak menunjukkan ke aq tentang pelajarannya di sekolah, ternyata kakak sudah mulai mengeja 4 words...dengan tulisan D U C K= duck dan juga homwork dari teachernya yang senantiasa mengisi hari2 kakak ^_^.
alhamdulillah ketika aq tanya ma kakak, apakah kakak masih bisa memahami dan mengikuti pelajarannya?? Dengan jawaban yang sangat meyakinkan "bisa ma". Senang hati-q. Aq takut bila kakak tidak sanggup dan terlalu di paksakan bisa bahaya juga buat kakak. Takut terlalu lelah menghapal dan menghitung bisa berakibat fatal pada otak kakak. Karena itu aq sering was-was bila kakak tak sanggup mengikuti pelajarannya. Namun alhamdulillah kakak masih semangat dan tidak ada merasa beban mengikuti pelajaran di sekolahnya. Terbukti dengan nilai2 ujian harian yang hasilnya selalu mendapat nilai "excellent" or "very good", tak urung membuat aq n hubby hepi.
Kurikulum pendidikan india skul ini terkenal tinggi dibanding kurikulum sekolah yang lainnya (setelah aq melakukan riset n perbandingan pada anak2 teman -q) . Mereka terlatih sejak kecil untuk menghapal dan menghitung. Padahal untuk ukuran nursery atau Tk biasanya diisi dengan coloring atau playingkan??? Nah kalo di india skul pelajaran coloring tidak terlalu ditonjolkan meskipun tetap ada. Mereka lebih suka mengutamakan mengasah otak seperti menghapal dan menghitung. Karena bagi mereka jika anak diasah otaknya sejak dini, maka ketika besar anak tersebut tidak lagi menemukan kendala. Makanya itu, ada orang tuanya ingin anaknya skul di india skul, namun karena kemampuan anaknya terbatas. Niat dan keinginan orang tuanya pun terpaksa di urungkan. Dan beralih ke skul yang sesuai dengan kemampuan si anak seperti english skul, american skul dll. Ini terjadi pada anak teman -q sendiri.
Memang bila melihat dari segi nama, sekolah britis terlihat lebih elit dibanding india skul. Namun dari segi kwalitas pendidikannya, india skul lebih tinggi dibanding sekolah yang lainnya. Karena setiap ada perlombaan baik itu matematika dan komputer, slalu di menangkan oleh anak2 dari india skul. Di sinilah kelebihan yang di miliki india skul.
Bisa di liat ketika kakak naik dari nol kecil ke nol besar. Sebelumnya kakak harus melewati ujian terlebih dahulu, dan tdak tanggung-tanggung soal ujiannya 50 soal setiap mata pelajaran (english dan matematika). Dan alhamdulillah hasil ujiannya pun membuat aq n hubby senang terutama nenek atuknya dengan nilai "excellent".
Mudah2an Allah senantiasa memberi kemudahan dan kelancaran untuk kakak dalam mencari ilmu ya sayang.....!!!! (amin...ya rabbal a'alamin).



0 komentar: