ShoutMix chat widget
THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES
W3LCOM3 TO MY SW33T HOM3...T3NK YU

H4D1ST C3RMIN S4UD4R4

Senin, 26 Oktober 2009

7 LANGKAH BIJAKSANA MENGHADAPI GOSIP

Salam...... pakabar kamu fren??? Duh udah lama ya kita ga saling say helo. Meskipun begitu semoga saja selama kita tidak saling menyapa, kamu2 yang sedang ada dimana2 saat ini selalu tetap dalam keadaan sehat wal'afiat. Amin....

Aq juga minta maaf wat fren2 yang mungkin selama ini selalu menunggu postingan terbaru dirumah mungil-q. Kemarin2 tuh....aq atit truzz di tambah lagi dengan kesibukkan yang memang pada saat itu tidak bisa aq tinggalkan. Dan juga keterbatasan waktu yang aq miliki, sehingga membuat waktu untuk bergelut dengan dunia blogger jadi terhambat. Dan akhirnya aq memutuskan untuk rehat sejenak dari dunia blogger. Akibat kelamaan rehatnya, ujung2nya berubah jadi malas hehehehehe....


Tapi lama2 muncul juga rasa kangen terhadap dunia blogger n khususnya ama fren2 di blogger. Lalu aq pun memutuskan untuk melanjutkan kembali meramekan postingan2 di rumah mungil-q :D.

Btw pernah ga fren mengalami yang namanya GOSIP.....???? Pasti deh ada diantara fren semua pernah mengalaminya ya kan??? Gosip tidak hanya berlaku dalam kehidupan selebritis saja, melainkan gosip dapat menimpa siapapun tanpa pandang bulu. Banyak orang yang merasa hidupnya terancam akibat gosip tersebut. Padahal belum tentu gosip yang beredar itu mengandung kebenaran.

Gosip kerap membuat seseorang menjadi bingung. Bingung ga tau mo ngapain. Apalagi bila gosip itu jauh dari kebenaran. Di tambah lagi jika gosip itu di buat dengan adanya maksud dan tujuan yang tertentu. Ada beberapa tips yang bisa kita terapkan, bila kita mengalami gosip tersebut tanpa membuat kehidupan kita terganggu. 

1. Jangan emosional.

Ini merupakan tahap pertama yang mesti kita lakukan disaat kita di dera gosip yang tidak enak. Dan berusaha untuk selalu tetap calm down (tenang) dan berpikir jernih. Kita harus dapat mengendalikan diri sebisa mungkin. Karena, jika kita terpancing, bisa2 penyebar gosip tersebut akan tertawa riang.

2. Jangan cepat percaya.

Memang tidak dapat di pungkiri, ketika mendengar gosip tentang suami/ istri atau keluarga kita yang terbersit pertama kali adalah keinginan untuk mempercayainya. Hal itu sebenarnya hal yang lumrah. karena itu merupakan bentuk reaksi atas rasa kaget ketika mendengar gosip tersebut. Apalagi jika sebelumnya kita tidak pernah mengalaminya alias bersih dari gosip. Namun jika kita gegabah dan langsung mempercayainya, maka kita akan mempersulit diri kita sendiri. Karena itu langkah yang bijaksana yaitu kita harus mempunyai penilaian dan bersikap kritis terhadap setiap gosip yang datang. Sehingga dengan demikian kita dapat menentukan apakah gosip tersebut bisa di percayai atau tidak.

3. Carilah sumbernya.

Memang selama kita belum berhasil menemukan sumber penyebar gosip tersebut, maka kita akan terus di cekam oleh pertanya2an yang muncul dalam diri kita. Maka langkah yang perlu kita lakukan mencoba mencari tahu, siapa biang kerok yang telah menyebarkan gosip tersebut. Bisa jadi gosip itu di munculkan dari orang2 yang tidak senang atau iri dengan keberhasilan kita ataupun dengan keharmonisan keluarga kita. 

4. Tanyakan langsung ke sumbernya.

Langkah ini bisa langsung di pake, apabila kita telah mengetahui siapa biang kerok (oknum) yang menyebarkan gosip tersebut. Dan kita berhak untuk melakukan klarifikasi mengenai kenapa gosip tersebut muncul. Tetapi kita harus bijaksana dalam menanyakan kebenaran gosip tersebut karena tujuan kita untuk mengetahui apa motif di baliknya. Atau juga bisa jadi, pelakunya tidak dilakukan oleh satu orang. Melainkan ada pihak lain yang turut andil dalam penyebaran gosip tersebut. Oleh karena itu kita perlu untuk mencari sapa pelakon yang bermain di belakang layar itu. Sehingga muncul keyakinan sebelum kita mengambil kesimpulan tentang gosip tersebut.

5. Berpikir realistis.

Dalam menghadapi gosip, kita perlu menghindari penggunaan perasaan yang berlebihan. Karena jika itu terjadi, maka di kuatirkan akan timbul sikap curiga terhadap orang lain. Sehingga mempersulit kita untuk berpositif thingking. Karena telah keburu perasaan kita pergunakan. Makanya yang perlu dilakukan adalah mencoba untuk berpikir secara realistis. Tujuannya jika kita dapat berpikir realistis. Maka, kita mampu menggunakan logika dalam menghadapi gosip tersebut. Dengan begitu kita tidak akan mudah terpengaruh karena gosip itu.

6. Evaluasi diri.

Di sini juga kita di tuntut untuk melihat dan menilai diri kita sendiri. Dan bertanya pada diri kita mengapa gosip tersebut dapat menimpa diri kita atau keluarga kita. Dalam melakukan evaluasi diri, kita di tuntut untuk jujur. Maksudnya jika gosip tersebut sesuai dengan bukti2 yang valid dan dapat di pertanggung jawabkan kebenarannya. Maka, kita harus mengakuinya. Sehingga dari kejadian itu kita dapat melakukan perbaikan2 dalam diri kita atau keluarga kita. Namun, bila sebaliknya ternyata gosip tersebut berasal dari data2 yang invalid atau tidak sesuai dengan kenyataan. Maka anggap saja gosip tersebut sebagai isapan jempol yang ingin menganggu ketenangan kita atau keluarga kita. Atau juga anggap sebagai cobaan dari Allah untuk menguji tingkat kesabaran kita. 

7. Ambil hikmahnya.

Terlepas benar atau tidaknya gosip tersebut, sebenarnya kita dapat memetik hikmahnya. Yaitu, jika gosip tersebut benar. Maka, kita dapat melakukan perbaikan2 dimasa yang akan datang. Dengan demikian, kita tidak akan terperosok lagi ke dalam masalah yang sama. Karena dengan kejadian tersebut, kita semakin mawas diri dalam bertindak. Begitu juga bila gosip itu invalid. Maka kita perlu melakukan intropeksi diri, apakah selama ini prilaku kita terhadap orang2 sekitar kita sesuai dengan tuntutan lingkungan. Atau mungkin juga selama ini tanpa kita sadari, kita terlalu individualis, selfish, atau tidak mempunyai kepekaan dan solidaritas terhadap sesama. Sehingga ada orang yang sengaja melakukan ini dengan tujuan ingin memberi pelajaran buat kita.


*Semoga bermanfaat*









Read More......

Senin, 12 Oktober 2009

Pria mendapatkan Bidadari di Surga, wanita mendapatkan apa ?

Salam...fren. Pakabar kamu semua????
Kaum laki di surga kelak mereka akan mendapatkan bidadari2 yang cantik. Namun, bukan semua laki2 yang bisa mendapatkannya...
Tentu yang di maksud adalah laki2 yang sholeh, yang selalu menaati segala perintah Allah dan menjauhi larangannya. Lalu, bagaimana dengan nasib wanita yang sholehah, apakah suatu saat nanti akan juga mendapatkan pangeran2 yang aduhai ganteng nya melebihi dari ganteng nya tom cruise atau brad pit yang merupakan idaman para wanita????



----------000----------



Pertanyaan:

Syaikh Muhammad bin Shalih Al-Utsaimin ditanya: Pria mendapatkan istri-istri bidadari di Surga, lalu wanita mendapatkan apa?

Jawaban:
Para wanita akan mendapatkan pria ahli Surga, dan pria ahli Surga lebih afdhal dari pada bidadari. Pria yang paling baik ada di antara pria ahli Surga. Dengan demikian, bagian wanita di Surga bisa jadi lebih besar dan lebih banyak daripada bagian pria, dalam masalah pernikahan. Karena wanita di dunia juga (bersuami) mereka mempunyai beberapa suami di Surga. Bila wanita mempunyai 2 suami, ia diberi pilihan untuk memilih di antara keduanya, dan ia akan memilih yang paling baik dari keduanya.

(Fatawa wa Durusul Haramil Makki, Syaikh Ibn Utsaimin 1/132, yang dinukil dalam Al-Fatawa Al-Jami'ah lil Mar'atil Muslimah, edisi bahasa Indonesia Fatwa-fatwa tentang wanita 3 cetakan Darul Haq).

Pertanyaan:
Syaikh Abdullah bin Jibrin ditanya: Ketika saya membaca Al-Qur'an, saya mendapati banyak ayat-ayat yang memberi kabar gembira bagi hamba-hamba- Nya yang beriman dari kaum laki-laki, dengan balasan bidadari yang cantik sekali. Adakah wanita mendapatkan ganti dari suaminya di akhirat, karena penjelasan tentang kenikmatan Surga senantiasa ditujukan kepada lelaki mukmin. Apakah wanita yang beriman kenimatannya lebih sedikit daripada lelaki mukmin?

Jawaban:
Tidak bisa disangsikan bahwa kenikmatan Surga sifatnya umum untuk laki-laki dan perempuan. Allah berfirman: Sesungguhnya Aku tidak menyia-nyiakan amal orang-orang yang beramal diantara kamu, baik laki-laki ataupun perempuan (Ali-Imran:195)

Barangsiapa yang mengerjakan amal saleh, baik laki-laki maupun perempuan dalam keadaan beriman, maka sesungguhnya akan Kami berikan kepadanya kehidupan yang baik (An-Nahl:97)

Barangsiapa yang mengerjakan amal-amal saleh, baik laki-laki maupun wanita, sedang ia orang yang beriman, maka mereka itu masuk ke dalam surga dan mereka tidak dianiaya walau sedikitpun (An-Nisa':124)

Sesungguhnya laki-laki dan perempuan yang muslim, laki-laki dan perempuan yang mu'min, laki-laki dan perempuan yang tetap dalam keta'atannya, laki-laki dan perempuan yang benar, laki-laki dan perempuan yang sabar, laki-laki dan perempuan yang khusyu', laki-laki dan perempuan yang bersedekah, laki-laki dan perempuan yang berpuasa, laki-laki dan perempuan yang memelihara kehormatannya, laki-laki dan perempuan yang banyak menyebut (nama) Allah, Allah telah menyediakan untuk mereka ampunan dan pahala yang besar(Al-Ahzab:35)

Allah telah menyebutkan bahwa mereka akan masuk Surga dalam firman-Nya: Mereka dan istri-istri mereka berada dalam tempat yang teduh, bertelekan di atas dipan-dipan (Yasin:56)

Masuklah kamu ke dalam Surga, kamu dan istri-istri kamu digembirakan( Az-Zukhruf: 70)

Allah menyebutkan bahwa wanita akan diciptakan ulang.
Sesungguhnya Kami menciptakan mereka dengan langsung, dan Kami jadikan mereka gadis-gadis perawan (Al-Waqi'ah: 35-36)

Maksudnya mengulangi penciptaan wanita-wanita tua dan menjadikan mereka perawan kembali. Telah disebutkan dalam suatu hadits bahwa wanita dunia mempunyai kelebihan atas bidadari karena ibadah dan ketaatan mereka. Para wanita yang beriman masuk Surga sebagaimana kaum lelaki. Jika wanita pernah menikah beberapa kali, dan ia masuk Surga bersama mereka, ia diberi hak untuk memilih salah satu di antara mereka, maka ia memilih yang paling bagus diantara mereka.

(Fatawal Mar'ah 1/13 yang dinukil dalam Al-Fatawa Al-Jami'ah lil Mar'atil Muslimah, edisi bahasa Indonesia Fatwa-fatwa tentang wanita 3 cetakan Darul Haq).







Read More......

Minggu, 11 Oktober 2009

IHHH......MENGERIKAN......!!!!!!

JANGAN DI TIRU!!!!!!!
PELIHARALAH TUBUH MU DENGAN SEBAIK2NYA, SEBAGAIMANA ALLAH SWT TELAH MENCIPTAKAN TUBUH KITA DALAM BENTUK YANG SEMPURNA.



























Read More......

Sabtu, 10 Oktober 2009

PERBANDINGAN COWOK DAN CEWEK CANTIK DAN JELEK

Kalo istri cantik ga sempet masak buat suami atau masakannya ga enak Suami bilang: ndak papa sayang... kita makan di restoran aja yuk... kalo istri jelek ga sempet masak buat suami atau masakannya ga enak suami bilang: masakan kok sama tampang sama... sama2 ga enak. :(.


Kalo istri cantik kebelet minta dibeliin mobil baru suami bilang: sabar ya sayang, nabung dulu... apa sih yang nggak aku beri buat kamu...
Kalo istri jelek kebelet minta dibeliin mobil baru suami bilang: kamu tuh... ga tau apa susah, minta aneh2 lagi.


Kalo istri cantik lagi hamil tua lewat depan suami, suami bilang: sayang... wanita itu kalu sedang hamil justru sexy lho. :)

Kalo istri jelek lagi hamil tua lewat depan suami suami bilang: weleh...gentong jalan, ngapain sih mondar mandir aje.



Kalo istri cantik ga mau nyuci pakaian, suami bilang: ahhh kan ada pembantu dan mesin cuci, lagian ntar tangan kamu jadi kasar lho...!!! :)

Kalo istri jelek ga mau nyuci pakaian suami bilang: dasar sok... nyuci pakaian aja ga mau...(sambil geleng2 kepala). :(


Kalo istri cantik lagi ngambek dan cemberut, suami bilang: kamu biar cemberut gitu tetep keliatan manis kok Yang...!!!

Kalo istri jelek lagi ngambek dan cemberut suami bilang: muka dari tadi dilipet ga dilipet juga sama aja... :(



Kalo istri cantik lupa bangunin suami untuk kerja, suami bilang: kamu tidurnya nyenyak banget ya semalam, ga papa kok sekali2 aku telat kekantor.

Kalo istri jelek lupa bangunin suami untuk kerja, suami bilang: Tidur apa pingsan... aku bakal kena marah boss nih gara2 kamu...



Kalo istri cantik dandan pake make up mahal, suami bilang: kamu tambah cantik deh... I Love You.

Kalo istri jelek dandan pake make up mahal, suami bilang: dasar BUBOR... Ibu-ibu Boros...!



Kalo istri cantik kentut, suami bilang: ga papa sayang... kalo kentut di tahan2 bikin penyakit lho...
!!!
Kalo istri jelek kentut, Suami bilang: bau tau ga...! ga ada sopan santunnya sama sekali.



Kalo istri cantik ngajak plesiran ke Bali, suami bilang: Bali is beautiful place.

Kalo
istri jelek ngajak plesir ke bali, suami bilang: alah... ancol aja kenapa yang deket!!!


Kalo istri cantik lagi sakit, suami bilang: Sebentar lagi juga sembuh... kamu banyak istirahat ya.
Kalo istri jelek lagi sakit suami bilang: wah... jangan2 bentar lagi nih...namanya juga umur. :(


Kalo istri cantik pulang kerja lembur sampe malam, suami bilang: kamu pasti lelah sekali malam ini...
Kalo istri jelek pulang kerja sampe malam, suami bilang: Ngapain sih ngelembur2 segala sampe lupa masakin suami.


Kalo istri cantik udah bbrp kali melahirkan, suami bilang: ikutan senam di gym aja biar tetap bugar dan km tetap cantik.
Kalo istri jelek udah bbrp kali melahirkan suami bilang: Tuh badan melar semua... ikutan senam sana tiap minggu pagi di halaman PUSKESMAS...


"PS: sebagai pembelaan bagi kaum pria".


Beda Cowok Ganteng dan Cowok Jelek
Kalo cowok ganteng berbuat jahat, cewek-cewek bilang: nobody's perfect.
Kalo cowok jelek berbuat jahat, cewek-cewek bilang: pantes...tampangnya kriminal.



Kalo cowok ganteng nolongin cewek yang diganggu preman, cewek-cewek bilang: wuih jantan...kayak di filem-filem.

Kalo cowok jelek nolongin cewek yang diganggu preman, cewek-cewek bilang: pasti premannya temennya dia...



Kalo cowok ganteng pendiam, cewek-cewek bilang: woow, cool banget...

Kalo cowok jelek pendiam, cewek-cewek bilang: ih kuper...


Kalo cowok ganteng jomblo, cewek-cewek bilang: pasti dia perfeksionis.

Kalo cowok jelek jomblo, cewek-cewek bilang: sudah jelas...kagak laku...



Kalo cowok ganteng dapet cewek cantik, cewek-cewek bilang: klop...serasi banget...

Kalo cowok jelek dapet cewek cantik, cewek-cewek bilang: pasti main dukun...



Kalo cowok ganteng diputusin cewek, cewek-cewek bilang: jangan sedih, khan
masih ada aku...
Kalo cowok jelek diputusin cewek, cewek-cewek bilang:...(terdiam, tapi telunjuknya meliuk-liuk dari atas ke bawah, liat dulu dong bentuknya)...


Kalo cowok ganteng ngaku indo, cewek-cewek bilang: emang mirip-mirip bule sih...

Kalo cowok jelek ngaku indo, cewek-cewek bilang: pasti ibunya Jawa bapaknya robot...



Kalo cowok ganteng penyayang binatang, cewek-cewek bilang: perasaannya halus...penuh cinta kasih.

Kalo cowok jelek penyayang binatang, cewek-cewek bilang: sesama keluarga emang harus menyayangi...


Kalo cowok ganteng bawa BMW, cewek-cewek bilang: matching...keren luar dalem.

Kalo cowok jelek bawa BMW, cewek-cewek bilang: mas majikannya mana???



Kalo cowok ganteng males difoto, cewek-cewek bilang: pasti takut fotonya kesebar-sebar.
Kalo cowok jelek males difoto, cewek-cewek bilang: nggak tega ngeliat hasil cetakannya ya???


Kalo cowok ganteng naek
motor gede. Cewek-cewek bilang: wah kayak lorenzo lamas di film Renegade ...bikin lemas.
Kalo cowok jelek naek motor gede. Cewek-cewek bilang: awas!! Mandragade lewat...


Kalo cowok ganteng nuangin air ke gelas cewek, cewek-cewek bilang: ini baru cowok gentlemen.

Kalo cowok jelek nuangin air ke gelas cewek, cewek-cewek bilang: naluri pembantu, emang gitu...



Kalo cowok ganteng bersedih hati, cewek-cewek bilang: let me be your shoulder to cry on.
Kalo cowok jelek bersedih hati, cewek-cewek bilang: cengeng amat!!...laki-laki bukan sih?


Kalo cowok ganteng baca tulisan ini langsung ngaca sambil senyum-senyum kecil, lalu berkata "life is beautiful".
Kalo cowok jelek baca tulisan ini, frustasi, ngambil tali jemuran, terus teriak sekeras-kerasnya "HIDUP INI KEJAAAAMMM....!!!".


(Mudah-mudahan belon ada istri atau pria yang mengalami nasib seperti tulisan2 di
atas....hehehehehe... ^_^.)





Read More......

Jumat, 09 Oktober 2009

BULAN PERNAH TERBELAH???

Benarkah peristiwa menakjubkan 14 abad yang lalu saat Rasulullah dengan izin Allah membelah bulan?
Apapun yang datang dari Allah dan Rasulnya, masuk akal atau tidak maka tiada pilihan untuk menolaknya. Karena sebuah penolakan adalah sebuah jawaban sedekat apa iman kita pada kebenaran itu. Untaian Risalah berikut semoga bisa menambah keyakinan kita akan sebuah
kebenaran,.. . kebenaran yang mutlak dari-Nya.
Allah berfirman:

"Sungguh telah dekat hari qiamat, dan bulan pun telah terbelah". (Qs.Al-Qamar: 1)

Apakah kalian akan membenarkan kisah yang dari ayat Al-Qur'an ini menyebabkan masuk Islamnya pimpinan Hizb Islami Inggris???
Di bawah ini adalah kisahnya:

Dalam temu wicara di televisi bersama pakar Geologi Muslim, Prof. Dr. Zaghlul Al-Najar, salah seorang warga Inggris mengajukan pertanyaan kepadanya, apakah ayat dari surat Al-Qamar di atas memiliki kandungan mukjizat secara ilmiah ?

Maka Prof. Dr. Zaghlul Al-Najar menjawabnya sebagai berikut:

Tentang ayat ini, saya akan menceritakan sebuah kisah. Sejak beberapa waktu lalu, saya mempresentasikan di Univ. Cardif, Inggris bagian barat.
Dan para peserta yang hadir bermacam-macam, ada yang muslim dan ada juga yang bukan muslim.
Salah satu tema diskusi waktu itu adalah seputar mukjizat ilmiah dari Al-Qur'an. Salah seorang pemuda yang beragama muslimpun berdiri dan bertanya, "Wahai Tuan, apakah menurut anda ayat yang berbunyi [Telah dekat hari qiamat dan bulan pun telah terbelah] mengandung
mukjizat secara ilmiah???
Maka saya menjawabnya: Tidak, sebab kehebatan ilmiah diterangkan oleh ilmu pengetahuan, sedangkan mukjizat tidak bisa diterangkan ilmu pengetahuan, sebab ia tidak bisa menjangkaunya.

Dan tentang terbelahnya bulan, maka itu adalah mukjizat yang terjadi pada Rasul terakhir Muhammad saw sebagai pembenaran atas kenabian dan kerasulannya, sebagaimana nabi-nabi sebelumnya.
Dan mukjizat yang kelihatan, maka itu disaksikan dan dibenarkan oleh setiap orang yang melihatnya. Andai hal itu tidak termaktub di dalam kitab Allah dan hadits-hadits Rasulullah, maka tentulah kami para muslimin di zaman ini tidak akan mengimani hal itu.
Akan tetapi hal itu memang benar termaktub di dalam Al-Qur'an dan sunnah-sunnah Rasulullah saw. Dan memang Allah ta'alaa benar-benar Maha berkuasa atas segala sesuatu.

Maka Prof. Dr. Zaghlul Al-Najar pun mengutip sebuah kisah Rasulullah membelah bulan. Kisah itu adalah sebelum hijrah dari Mekah Mukarramah ke Madinah.
Orang-orang musyrik berkata, "Wahai Muhammad, kalau engkau benar Nabi dan Rasul, coba tunjukkan kepada kami satu kehebatan yang bisa membuktikan kenabian dan kerasulanmu (mengejek dan mengolok-olok) ?"
Rasulullah bertanya, "Apa yang kalian inginkan ? Mereka menjawab: Coba belah bulan, .."

Maka Rasulullah pun berdiri dan terdiam, lalu berdoa kepada Allah agar menolongnya. Maka Allah memberitahu Muhammad agar mengarahkan telunjuknya ke bulan. Maka Rasulullah pun mengarahkan telunjuknya ke bulan, dan terbelahlah bulat itu dengan sebenar-benarnya.
Maka serta-merta orang-orang musyrik pun berujar, "Muhammad, engkau benar-benar telah
menyihir kami!".

Akan tetapi para ahli mengatakan bahwa sihir, memang benar bisa saja "menyihir" orang yang ada disampingnya akan tetapi tidak bisa menyihir orang yang tidak ada ditempat itu.
Maka mereka pun pada menunggu orang-orang yang akan pulang dari perjalanan.
Maka orang-orang Quraisy pun bergegas menuju keluar batas kota Mekkah menanti orang yang baru pulang dari perjalanan.

Dan ketika datang rombongan yang pertama kali dari perjalanan menuju Mekkah, maka orang-orang musyrik pun bertanya, "Apakah kalian melihat sesuatu yang aneh dengan bulan?". Mereka menjawab, "Ya, benar. Pada suatu malam yang lalu kami melihat bulan terbelah
menjadi dua dan saling menjauh masing-masingnya kemudian bersatu kembali...!! !"

Maka sebagian mereka pun beriman, dan sebagian lainnya lagi tetap kafir (ingkar).
Oleh karena itu, Allah menurunkan ayat-Nya:
"Sungguh, telah dekat hari qiamat, dan telah terbelah bulan".
Dan ketika melihat tanda-tanda kebesaran Kami, merekapun ingkar lagi berpaling seraya berkata, "Ini adalah sihir yang terus-menerus, dan mereka mendustakannya, bahkan mengikuti hawa nafsu mereka.
Dan setiap urusan benar-benar telah tetap ....sampai akhir surat Al-Qamar.

Ini adalah kisah nyata, demikian kata Prof. Dr. Zaghlul Al-Najar.
Dan setelah selesainya Prof. Dr. Zaghlul menyampaikan hadits nabi tersebut, berdiri seorang muslim warga Inggris dan memperkenalkan diri seraya berkata, "Aku Daud Musa Pitkhok, ketua Al-Hizb Al-Islamy Inggris. Wahai tuan, bolehkah aku menambahkan? ?"

Prof. Dr. Zaghlul Al-Najar menjawab: Dipersilahkan dengan senang hati". Daud Musa Pitkhok berkata, "Aku pernah meneliti agama-agama (sebelum menjadi muslim), maka salah seorang mahasiswa muslim menunjukiku sebuah terjemah makna-makna Al-Qur'an yang mulia.
Maka, aku pun berterima kasih kepadanya dan aku membawa terjemah itu pulang ke rumah. Dan ketika aku membuka-buka terjemahan Al-Qur'an itu di rumah, maka surat yang pertama
aku buka ternyata Al-Qamar. Dan aku pun membacanya: Telah dekat hari qiamat dan bulan pun telah terbelah...

Maka aku pun bergumam: Apakah kalimat ini masuk akal??? Apakah mungkin bulan bisa terbelah kemudian bersatu kembali??? Andai benar, kekuatan macam apa yang bisa melakukan hal itu???
Maka, aku pun menghentikan dari membaca ayat-ayat selanjutnya dan aku menyibukkan diri dengan urusan kehidupan sehari-hari. Akan tetapi Allah Yang Maha Tahu tentang tingkat keikhlasan hamba-Nya dalam pencarian kebenaran.
Maka aku pun suatu hari duduk di depan televisi Inggris. Saat itu ada sebuah diskusi diantara presenter seorang Inggris dan 3 orang pakar ruang angkasa AS.

Ketiga pakar antariksa tersebut pun menceritakan tentang dana yang begitu besardalam rangka melakukan perjalanan ke antariksa, padahal saat yang sama dunia sedang mengalami masalah kelaparan, kemiskinan, sakit dan perselisihan.
Presenter pun berkata, " Andai dana itu digunakan untuk memakmurkan bumi, tentulah lebih banyak berguna".
Ketiga pakar itu pun membela diri dengan proyek antariksanya dan berkata, "Proyek antariksa ini akan membawa dampak yang sangat positif pada banyak segmen kehidupan manusia, baik segi kedokteran, industri, dan pertanian.
Jadi pendanaan tersebut bukanlah hal yang sia-sia, akan tetapi hal itu dalam rangka
pengembangan kehidupan manusia.

Dan diantara diskusi tersebut adalah tentang turunnya astronot menjejakkan kakinya di bulan, dimana perjalanan antariksa ke bulan tersebut telah menghabiskan dana tidak kurang dari 100 juta dollar.
Mendengar hal itu, presenter terperangah kaget dan berkata, "Kebodohan macam apalagi ini, dana begitu besar dibuang oleh AS hanya untuk bisa mendarat di bulan?".
Mereka pun menjawab, "Tidak, ..!!! Tujuannya tidak semata menancapkan ilmu
pengetahuan AS di bulan, akan tetapi kami mempelajari kandungan yang ada di dalam bulan itu sendiri, maka kami pun telah mendapat hakikat tentang bulan itu, yang jika kita berikan dana lebih dari 100 juta dollar untuk
kesenangan manusia, maka kami tidak akan memberikan dana itu kepada
siapapun.
Maka presenter itu pun bertanya, "Hakikat apa yang kalian telah capai sehingga demikian mahal taruhannya.

Mereka menjawab, "Ternyata bulan pernah mengalami pembelahan di suatu hari dahulu kala,
kemudian menyatu kembali.!!! Presenter pun bertanya, "Bagaimana kalian bisa yakin akan hal itu?"
Mereka menjawab, "Kami mendapati secara pasti dari batuan-batuan yang terpisah terpotong di permukaan bulan sampai di dalam (perut) bulan. Maka kami pun meminta para pakar geologi untuk menelitinya, dan mereka mengatakan, "Hal ini tidak mungkin telah terjadi
kecuali jika memang bulan pernah terbelah lalu bersatu kembali".

Mendengar paparan itu, ketua Al-Hizb Al-Islamy Inggris mengatakan, "Maka aku pun turun dari kursi dan berkata, "Mukjizat (kehebatan) benar-benar telah terjadi pada diri Muhammad saw 1400-an tahun yang lalu.
Allah benar-benar telah mengolok-olok AS untuk mengeluarkan dana yang begitu besar, 100 juta dollar lebih, hanya untuk menetapkan akan kebenaran muslimin!!!!
Maka, agama Islam ini tidak mungkin salah ... Maka aku pun berguman, "Maka, aku pun membuka kembali Mushhaf Al-Qur'an dan aku baca surat Al-Qamar dan ... saat itu adalah awal aku menerima dan masuk Islam.

Diterjemahkan oleh: Abu Muhammad ibn Shadiq




Read More......

5 CARA AGAR SUAMI TIDAK SELINGKUH

Salam... fren..pakabar kamu semua???? Gimana dengan kondisi fren yang sedang sakit saat ini, apakah sakit nya sudah sembuh atau belum??? Aq doakan semoga Allah segera menyembuhkan penyakit kamu ya, sehingga kamu dapat kembali beraktifitas seperti sedia kala.
Fr
en..setelah kita memasuki gerbang pernikahan, tentu kita berharap dapat membangun sebuah keluarga yang harmonis. Yang mana itu merupakan idaman banyak orang.
Namun terkadang ada juga kita jumpai keluarga yang harmonis dapat secara tiba2 hancur ketika pasangannya ketahuan memiliki affair dengan orang lain. Biasanya ini terjadi karena faktor kebanyakkan "uang".
Memang yang namanya "selingkuh" bukan lagi sesuatu yang tabu bagi masyarakat kita, terutama di kota-kota besar. Atau ada juga penyebab lain, maka terjadinya "selingkuh" yaitu karena tidak mendapatkan ketenangan dan ketentraman dalam rumah tangganya. Sehingga lebih memilih "selingkuh" sebagai jalan keluar untuk menyelesaikan masalah yang di hadapinya.
"selingkuh" tidak memandang tingkat sosial ataupun ekonomi. Pada umumnya, yang terlibat didalamnya adalah para suami. Kendati demikian tidak menutup kemungkinan istri dapat melakukan hal yang sama juga. Biasanya pihak istri melakukan affair hanya sebagai wujud balas dendam terhadap perbuatan suami.
Karena itu untuk menghindari agar suami tidak melakukan "selingkuh", perlu beberapa cara yang mesti kita lakukan, diantaranya:
- melayani suami dengan baik.
Melayani suami merupakan kewajiban bagi seorang istri. Dan bukan hanya terdapat dalam aturan tradisional tetapi juga merupakan ajaran dalam agama.
Maksud melayani bukan hanya di bidang seks saja. Namun soal makan juga, istri harus bisa melayani dengan baik. Istri harus bisa memuaskan selera makan suami, dengan jalan menyiapkan makanan kesukaan nya.
Bagi yang belum terampil dalam masak memasak, tidak perlu berkecil hati. Banyak jalan untuk menjadi bisa. Asalkan ada kemauan dan tekad yang bulat. Misalkan dengan mengikuti kursus tata boga atau senang membrowsing resep2 makanan di internet. Sehingga akhirnya mampu menciptakan menu makanan yang bervariasi.
Begitu juga dengan melayani di tempat tidur, kita di tuntut untuk selalu tampil menggairahkan di mata suami. Namun sebelumnya kita harus mempersiapkan stamina sehingga kita siap kapanpun melayani suami. Lebih baik jika kita belajar tentang variasi hubungan seksual. Dengan begitu hubungan kita dengan suami tidak akan membosankan. Dan membuat suami semakin sayang dan mesra pada kita. ^_*.
- menjadi pendengar yang baik.
Terkadang ada saat2 nya ketika sang suami ingin menceritakan sesuatu kepada kita. Maka jadilah kita sebagai pendengar yang baik. Tujuannya agar suami merasa dihargai. Meskipun topik permbicaraannya kadang tidak menarik menurut kita, lebih baik kita tidak usah memberi komentar. Karena takutnya komentar tersebut dapat membuat sang suami marah atau kesal. Sehingga keinginan untuk bercerita pupus.
- menjaga penampilan.
Ini merupakan hal yang cukup penting untuk kita lakukan. Karena pada umumnya suami menginginkan istrinya untuk selalu berpenampilan menarik. Tentu dengan tujuan untuk menyenangkan dirinya sendiri. Hingga akhirnya muncul rasa bangga dalam diri suami, karena memiliki istri yang cantik.
Namun kata cantik bukan berarti kita musti keluar masuk salon, baru merasa bahwa diri kita sudah tampil cantik. Keuangan perlu di perhatikan juga.
Di rumah, kita juga bisa melakukan perawatan untuk tampil cantik, mungkin di mulai dari hal yang terkecil seperti mandi, memakai lotion, parfum, dll. Atau bisa juga kita melakukan luluran setiap 2 x seminggu untuk menambah kehalusan pada kulit.
- menjadi ibu yang siap memanjakannya.
Suami juga memiliki sifat kekanak2an dalam dirinya. Yang kadang2 ingin di manja, di belai, atau di peluk. Pada saat itu, tentu kita di tuntut untuk berubah menjadi seorang ibu.
Sikap ini bisa juga kita pakai bila disaat suami sedang memiliki masalah atau sedang sakit. Dengan begitu suami merasa di perhatikan oleh kita.
- memperbanyak kegiatan agama.
Tak seorang pun dapat menyangkal bahwa peran agama memiliki pengaruh yang sangat besar dalam rumah tangga. Karena agama merupakan benteng utama dalam mempertahankan kesetiaan. Ibadah dapat dilakukan secara bersama2, mendengar pengajian, atau mengunjungi rumah ibadah.
Dan juga tak lupa untuk mengoleksi buku2 agama sebagai panduan dalam berumah tangga. karena suami yang taat beragama, biasanya akan selalu menjaga kesetiannya.


(kasih sayang yang sesungguhnya adalah menjaga kondisi hati kita dengan sebaik-baiknya).








Read More......

Kamis, 08 Oktober 2009

SAKIT PERUT SAAT HAID...

Salam...fren, sory ya aq nongol trus neh...hehehehe.
gapapa lah ya..biar aq ga terlalu ngerasaain flu n atit pala -q ini. Dengan menulis rasa sakitna agak berkurang :D.
Saat aq membaca sebuah tabloid...aq menemukan sebuah tips yang bagus buat kita kaum ce. Tapi ini rada dikit gimana gitu...hehhehee...
Buat kaum co...sory mory ya kalo malam ni aq ngebahas masalah wanita yaitu haid.
Mungkin ada sebahagian dari fren2 yang ce pastina..bukan co atau bencong hehehehe..
pernah merasakan sakit perut jika sedang mengalami haid.
Atau ada juga di antara fren ce tidak hanya merasakan sakit perut saja, tapi juga di ikuti dengan rasa mual, lemas dan badan sering gemetar.
Menurut DR. SUMARYATI ARYOSO. SKM setiap bulan akibat penurunan hormon wanita, terjadi pengelupasan selaput lendir rahim, sehingga terjadi pendarahan/ haid. Adanya pendarahan tersebut menyebabkan rasa sakit. Bila sakitna ringan, itu wajar. Namun bila sakit na hebat ada berbagai kemungkinan: karena pengaruh hormon, karena kejiwaan dimana seorang wanita menganggap haid tersebut menyiksa atau kondisi badan kurang baik seperti kurang darah, dll.
Untuk mengatasina:
- terima haid sebagai sesuatu yang normal terjadi pada wanita, jangan di anggap sebagai siksaan yang tidak menyenangkan.
- tingkatkan daya tahan tubuh dengan vitamin penambah darah, gizi yang cukup dan senam teratur.
- diwaktu haid minum obat penghilang rasa sakit (boleh dengan obat yang bisa di beli bebas). Perut yang sakit di kompres dengan air hangat (dengan menggunakan kantong karet).
- bila masih tidak ada perubahan, perikasa diri ke dokter kandungan.
- secara tradisional, minumlah air rebusan kunyit-asam. (majalah kartini).

Semoga bermanfaat ^_^










Read More......

SELEMBAR BULU MATA

Diceritakan di Hari Pembalasan kelak, ada seorang hamba Allah sedang
diadili. Ia dituduh bersalah, menyia-nyiakan umurnya di dunia untuk
berbuat maksiat. Tetapi ia berkeras membantah. "Tidak. Demi langit dan
bumi sungguh tidak benar. Saya tidak melakukan semua itu."

"Tetapi saksi-saksi mengatakan engkau betul-betul telah menjerumuskan
dirimu sendiri ke dalam dosa," jawab malaikat. Orang itu menoleh ke kiri
dan ke kanan, lalu ke segenap penjuru. Tetapi anehnya, ia tidak menjumpai
seorang saksi pun yg sedang berdiri.

Di situ hanya ada dia sendirian.

Makanya ia pun menyanggah, "Manakah saksi-saksi yg kau maksudkan? Di sini
tidak ada siapa kecuali aku dan suaramu."

"Inilah saksi-saksi itu," ujar malaikat.

Tiba-tiba mata angkat bicara, "Saya yg memandangi."

Disusul oleh telinga, "Saya yg mendengarkan."

Hidung pun tidak ketinggalan, "Saya yang mencium."

Bibir mengaku, "Saya yang merayu."

Lidah menambah, "Saya yang mengisap."

Tangan meneruskan, "Saya yang meraba dan meremas."

Kaki menyusul, "Saya yang dipakai lari ketika ketahuan."

"Nah kalau kubiarkan, seluruh anggota tubuhmu akan memberikan kesaksian
tentang perbuatan aibmu itu", ucap malaikat.

Orang tersebut tidak dapat membuka sanggahannya lagi. Ia putus asa dan
amat berduka, sebab sebentar lagi bakal dihumbankan ke dalam jahanam.
Padahal, rasa-rasanya ia telah terbebas dari tuduhan dosa itu.

Tatkala ia sedang dilanda kesedihan itu, sekonyong-konyong terdengar suara
yg amat lembut dari selembar bulu matanya: "Saya pun ingin juga mengangkat
sumpah sebagai saksi."

"Silakan", kata malaikat. "Terus terang saja, menjelang ajalnya, pada
suatu tengah malam yg lengang, aku pernah dibasahinya dengan air mata
ketika ia sedang menangis menyesali perbuatan buruknya. Bukankah nabinya
pernah berjanji, bahwa apabila ada seorang hamba kemudian bertaubat,
walaupun selembar bulu matanya saja yg terbasahi air matanya, namun sudah
diharamkan dirinya dari ancaman api neraka? Maka saya, selembar bulu
matanya, berani tampil sebagai saksi bahwa ia telah melakukan tobat sampai
membasahi saya dengan air mata penyesalan."

Dengan kesaksian selembar bulu mata itu, orang tersebut dibebaskan dari
neraka dan diantarkan ke surga. Sampai terdengar suara bergaung kepada
para penghuni surga: "Lihatlah, Hamba Tuhan ini masuk surga karena
pertolongan selembar bulu mata."

Firman Allah swt,

"Demi masa, sesungguhnya manusia itu benar-benar berada di dalam kerugian,
kecuali orang-orang yang beriman dan beramal soleh, yang ingat-mengingati
supaya mentaati kebenaran, dan yang ingat-mengingati dengan kesabaran."
Surah Al-Ashr

Dari Abdullah bin 'Amr R.A, Rasulullah S.A.W bersabda:

" Sampaikanlah pesanku biarpun satu ayat..."


Read More......