ShoutMix chat widget
THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES
W3LCOM3 TO MY SW33T HOM3...T3NK YU
Lilypie - Personal pictureLilypie Kids Birthday tickers
Lilypie - Personal pictureLilypie Third Birthday tickers

H4D1ST C3RMIN S4UD4R4

Photobucket

Senin, 17 Agustus 2009

CEMBOKUR

cemburu??? tentu kalimat ini sering terdengar di telinga kita atau kalimat yang sudah tidak asing dalam kehidupan kita. Cemburu sering di identikkan dalam dunia percintaan. Baik cinta terhadap suami/istri, cinta terhadap kekasih, cinta terhadap anak, cinta terhadap saudara, dll. Cemburu, bisa jadi perekat atau peretak sebuah hubungan. Tergantung bagaimana kita menyikapinya.

Terkadang manusia tanpa sadar mampu melakukan apa saja bila sifat cemburunya sudah menguasai dirinya. Biasanya luapan dorongan agresi itu diungkapkan melalui verbal (makian, cercaan, dan lecehan) dan non verbal (pukulan atau tamparan). Dengan tujuan agar pasangan nya tidak lagi berbuat macam2 atau kapok. Cemburu seperti ini bukan lagi cemburu yang wajar, melainkan cemburu buta. Pemahaman tentang cemburu buta ialah orang yang perasaan cemburunya lebih besar bahkan ekstrim. Rasa takut kehilangan sedemikian besar sehingga memicu meluapnya dorongan agresi mereka.
expresi rasa cemburu terkesan diragukan cintanya. sehingga muncul sebuah ungkapan"bila dia benar-benar cinta, ga mungkin dia tega berbuat kasar seperti itu".
Pada dasarnya cemburu buta terjadi karena adanya kurang percaya diri, tidak yakin akan cinta kasih dan kesetiaan pasangannya. Serta memiliki kecenderungan posesif sehingga apapun yang dia rasa jadi miliknya akan di pertahankan dengan segala cara.
Selain cemburu buta ada juga cemburu yang dapat menambah romantis. Gimana maksudnya ya???? Nah...kalo cemburu ini tentulah berbeda dengan cemburu yang terkesan posesif. Dalam cemburu romantis unsur kasih nya lebih dominan daripada unsur agresif yang terkait dengan sikap posesif.
Dan karakter ungkapnya pun mengandung unsur kasih yang tulus dari pasangan yang memiliki kemantapan hati dan stablity emosi yang optimal. Sehingga kecemburuan romantis ini justru meningkatkan kadar kemesraan pasangan. Dengan adanya dasar kemantapan dari dua kepribadian maka keyakinan cinta dan kasih yang dimiliki pasangan akan tercipta mantap juga.

*tips: agar cinta kasih dapat langgeng dan awet yaitu: tanamkan 3K dalam diri kita yaitu kejujuran, kepercayaan dan keterbukaan.



0 komentar: