ShoutMix chat widget
THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES
W3LCOM3 TO MY SW33T HOM3...T3NK YU
Lilypie - Personal pictureLilypie Kids Birthday tickers
Lilypie - Personal pictureLilypie Third Birthday tickers

H4D1ST C3RMIN S4UD4R4

Photobucket

Jumat, 18 September 2009

SUASANA LEBARAN DI TEMPAT TINGGAL-KU

Salam...
pakabar kamu2 fren??? Semoga kamu selalu dalam kondisi yang fit ya...
ga terasa ya fren bentar lagi lebaran.
Duh.... aq g ada buat persiapan neh. Paling bersih2 rumah doank. Kalo bikin kue, aq kurang bisa malah bisa di katakan bukan kurang melainkan emang ga bisa banget. Gimana dengan kamu2 fren??? Udah siap belon persiapan untuk menyambut lebaran. Pasti ya..??? Malah mungkin juga diantara fren atau keluarga fren udah ada yang bikin berbagai macam model kue kering seperti nastar, putri salju, dll.
Kalo aq, paling lebaran taon ini sama kayak taon2 sebelumnya bikin menu untuk di makan sendiri aza hehehhe...^_^. Soalna suasana lebaran di qatar ga serame lebaran di indo punya fren. Tetangga kiri kanan...bukan satu bangsa satu bahasa indonesia melainkan orang india, pakistan dan yaman. Mana mungkinlah aq sajikan makanan indo yang terkenal hot dan spicy ke mereka. Bisa2 pulang dari rumah langsung pada mules alias bocor hahahaha...
Lagipula orang2 disono lepas sholat ied dan salaman, langsung kembali kepada rutinitas mereka yang semula yaitu BOBO. Dan itu berlaku ampe siang hari. Sorenya baru deh mereka start untuk beraksi ampe besok paginya lagi. Mungkin kalolah ada perlombaan 'begadang", orang2 ini bakal keluar sebagai winnernya kali ya hehehee....
Mank ga semuanya sih, paling orang arabnya aza. Palagi yang penduduk pribuminya (qatari). Karena malam sebelumnya kebiasaan mereka menyambut lebaran tu dengan begadang. Entah apa aza yang mereka lakoni, ada yang kumpul bareng, ngobrol bareng, sampe permak permik wajah di salon. Berbeda dengan di tempat kita, yang biasanya kalo malam lebaran tu, baik anak atau pemuda cencen sibuk tertakbir ria keliling kota dengan memakai mobil dan motor. Kalo ditempat aq jangan deh diharapkan bakal ada seperti itu. Paling aq bersama hubby n anak2 jalan2 sambil bertakbir dengan volume yang standar alias takbir dalam mobil hehehee...
Ditempat aq fren, jika udah mo lebaran ga peduli malam atau tengah malampun sekaligus, yang namanya salon siap2 aza deh begadang satu harian suntuk. Karena orang2 qatari rela ga bobo demi penampilan supaya terlihat "cling" untuk besok paginya. Yang kasihan para pekerja salonnya sih. Nah disini salon ga hanya di peruntuk kaum hawa doank. Namun kaum adam juga ga mo kalah dari kaum hawa ikutan punya salon khusus. Mo yang pedicure menicure, creambath, potong rambut, jenggot, kumis, ampe ma facial juga.
Kalo tempat kita paling salon cowoknya hanya untuk potong rambut doank yang kebanyakkan ya kan????

Ga cuma salon aza yang jadi inceran orang2 qatari, tapi pusat2 perbelanjaan baik itu di mall atau di souq (pasar tradisonal) terisi penuh juga oleh mereka (qatari). Dan ga cuma ma mareka aza sih tapi orang pendatang kayak daku ikut juga berpartisipasi meramekan suasana ditempat tersebut hahhahaa...
Kalo udah begitu kondisinya, yang kasihan para supir2nya, menunggu majikan perempuannya yang sibuk di permak permik oleh petugas salon atau menunggu majikannya belanja, yang pastinya memerlukan waktu yang sangat lama untuk tetap setia menunggu hehehee....
Suasana lebaran selepas sholat ied, paling yang hebohnya cuma di kalangan orang2 pendatang aza kayak indonesia, malaysia, filipina, pakistan, dan india.

Mungkin untuk lebaran taon ini aq pengen bikin lontong fren, tapi ga taulah masih ragu2 gitu. Soalnya aq n hubby bukan penggemar lontong. Disamping itu juga aq belon pande bikin lontong (ada untungnya juga sih ga doyan dibalas ga pande buatnya hehehhee..).
Meskipun aq n hubby kurang begitu demen yang namanya lontong. Tapi gapapalah aq bikin juga. Biar tetap ada tercium bau lebarannya meskipun ga bikin kue lebaran hehehe..
Soale ketupat atau lontong kan masih di identik dengan lebaran juga kan, benar ga???
Pasti fren bengongkan???? Loh mank taon lalu buat apa??? Pasti deh ada yang terbersit pertanyaan macam tu yakan??? hehehee..
Mank taon lalu aq ga buta eh buat lontong fren. Meskipun begitu, bukan berarti aq ga buat apa2 loh, aq ganti menunya dengan nasi gurih tapi kawan nasinya tetap kawan nya lontong. Cuma lontong n sayur lontongnya ga aq ikut sertakan hehehhee....
Apapun menu lebarannya yang penting suasana hati kita dalam menyambut ied fitri dengan penuh rasa kebahagiaan dan keikhlasan membuka selebar mungkin pintu maaf dalam hati kita. Dan berharap dengan kedatangannya kita kembali pada fitrah.





2 komentar:

Bintang mengatakan...

hi Mbak..met kenal yahh...Aku sekarang ini tinggal Di salah satu kota kecil di Abu Dhabi...Kayaknya sih sama aja ceritanya dengan mbak soal kegiatan orang2 lokalnya mengjelang lebaran...Akupun merasakan apa yang mbak rasakan..suasana yg gak sama dengan di negara kita saat menjelang lebaran...Saat2 menjelang lebaran gini.rasanya pengen pulang aja deh ke indo..pengen ngerasain lebaran di indo..

mama arsyi mengatakan...

assalamualaikum bunda... tq ya udh mampir..:)blognya bagus... tinggalnya jauh bgt ya bun, asli org aceh jg ya..:) salam kenal dr aq, btw selamat hari raya idul fitri mohon maaf lahir batin ya..:)