ShoutMix chat widget
THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES
W3LCOM3 TO MY SW33T HOM3...T3NK YU
Lilypie - Personal pictureLilypie Kids Birthday tickers
Lilypie - Personal pictureLilypie Third Birthday tickers

H4D1ST C3RMIN S4UD4R4

Photobucket

Kamis, 17 September 2009

IED FITRI (HARI RAYA)

Assalamu alaikum...

Bismillahirrahmanirrahim...

Ramadhan berkemas2 meninggalkan kita, ied fitri dalam perjalanannya menemui kita. Ramadhan berpisah dengan kita dan kita berucap seperti ucapan orang2 arif "muwaddah...muwaddah ya ramadhan...muwaddah 'alaina bi ghufron (selamat tinggal wahai ramadhan. Tinggalkanlah kami disertai dengan pengampunan dari Allah swt)".
Ied fitri kita sambut dengan suka cita dan bahagia. Karena kita mengharap bahwa dengan kedatangannya kita kembali kepada fitrah, dengan kedatangannya kita seperti yang di lukiskan oleh Rasulullah saw, mudah2an menjadi seperti halnya seorang anak yang baru lahir dari ibunya, terbebaskan dari dosa dan terbebaskan dari noda.
Memang ied fitri momentum yang sangat baik untuk saling maaf memaafkan, kita tidak perlu malu atau merasa kehilangan air muka untuk meminta maaf karena inilah waktunya. Kalo bukan sekarang, kapan lagi. Karena bila kita tidak meminta maaf atas kesalahan maka dikuatirkan kita tidak termasuk orang yang kembali kepada fitrah, yang kembali seperti bayi yang tidak menanggung dosa atau noda.
Al-qur'an menyatakan tidak sama keburukan dengan kebaikkan. Maka jika ada keburukkan yang pernah menimpa kita, tolaklah keburukkan tersebut dengan berbuat kebaikkan. Niscaya orang yang pernah berbuat sengketa atau yang bermusuhan dengan kita, bila kita balas dengan berbuat baik. Maka, yang awalnya musuh akan menjadi teman baik bagi kita.
Kenapa bisa seperti itu? Karena para psikolog menyatakan bahwa setiap cinta ada benci dan setiap benci ada cinta.
kalo kita mempersilahkan bulan ramadhan berangkat meninggalkan kita dengan harapan kiranya Allah mengampuni dosa2 kita. Maka ied fitri kita sambut dengan ucapan TAQABBALLAHU MINNA WA MINKUM (semoga Allah menerima semua amal-amal kebajikan kita). Minal 'aidin wal faidzin...semoga kita termasuk kelompok yang kembali kepada fitrah dan semoga kita termasuk dalam kelompok yang meraih kemenangan. (amin...) (UST. QURAISH SHIHAB).


Aq segenap keluarga besar mengucapkan :

TAQABBALLAHU MINNA WA MINKUM....
MINAL 'AIDIN WAL FAIDZIN MOHON MAAF LAHIR BATHIN.

Teruntuk seluruh sobat2 blogger-q yang telah sudi mampir ke rumah mungil -q.

Photobucket








0 komentar: