ShoutMix chat widget
THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES
W3LCOM3 TO MY SW33T HOM3...T3NK YU
Lilypie - Personal pictureLilypie Kids Birthday tickers
Lilypie - Personal pictureLilypie Third Birthday tickers

H4D1ST C3RMIN S4UD4R4

Photobucket

Senin, 07 September 2009

MACAM-MACAM SIFAT PADA DIRI MANUSIA

salam...fren!! pakabar kamu semua. Semoga kamu senantiasa dalam keadaan sehat wal'afiat ya...dan semoga segala amal ibadah kita di bulan suci ini slalu di berkahi oleh Allah....amin. Fren...ngomong2...pernahkah kamu mengalami rasa marah, malas, angkuh/sombong, berbohong dll di dalam diri kamu??? Pasti pernahkan fren meskipun hanya salah satu diantaranya hohohohoho....


Tau kah kamu fren...semua rasa yang aq sebut tadi merupakan sifat2 yang tersimpan dalam diri kita secara otomatik telah ada sejak kita nongol di bumi.
Namun, semua itu tergantung kita bagaimana membentuk diri kita ke arah yang lebih positif. yoooook..liat yoookkk!!!!
1. keras kepala.
Bukan di lihat dari kepalanya ya??? karena kalo kita liat kepalanya, tentu keras donk. Kalo ga keras malah perlu di curigai tuh, makhluk jadi-jadian atau makhluk boong-boongan??? hahahahahah...
Keras kepala merupakan tabiat atau salah satu sifat manusia yang berusaha agar dapat mengikuti kemauannya sendiri. Biasanya orang yang keras kepala itu susah di atur loh fren. Soale di pikirannya cuma muncul cara agar keinginannya tu bisa tercapai. Tentunya keinginan yang bersifat pribadi, sep: mobil pribadi, rumah pribadi, baju pribadi,hape pribadi. Pokoke yang pribadi-pribadi deh heheheheheheee...
2. malas.
Percaya ga kalo manusia ada yang ga pernah merasakan malas??? Ga coyooo...hehehehe...
Kenapa??? Karena malas juga merupakan salah satu tabiat manusia sama halnya dengan keras kepala. Hanya saja malas ini lebih banyak disebut-sebut dalam kehidupan sehari-hari.
Ga ada satupun manusia yang ga pernah merasakan "malas". Karena malas juga merupakan pekerjaan yang paling banyak di favoritkan oleh sebahagian manusia hehehehe..termasuk kamu2 kan fren????
Orang malas biasanya termasuk dalam daftar orang yang susah di atur dan tidak suka di nasehatin palagi disuruh mengerjakan pekerjaan rutin,
sep: malas masak, malas bersihkan rumah, malas belajar, malas belanja, malas mandi (kambing donk hehehee...) dan banyak lagi sampe untuk melihat keadaan disekelilingnya pun ikut malas alias acuh ga acuh. Untuk menyembuhkan penyakit "malas", belum di temukan obatnya baik oleh dokter yang hebat sekalipun. Semua itu kuncinya terletak pada diri kita, dengan cara melawannya atau mengikutinya?
3. angkuh atau sombong.
Ini salah satu tabiat manusia yang paling parah. Biasanya orang sombong atau angkuh suka memamerkan miliknya ke orang lain. Menunjukkan bahwa dy lebih hebat atau kaya dari orang-orang di sekitarnya. Dan sifat ini sering kita jumpai di dalam masyarakat berkelas tinggi. Orang seperti ini biasanya membawa dirinya selalu merasa benar dan menganggap dirinya tidak membutuhkan pertolongan orang lain dalam kehidupannya. Type orang macam ni lebih baik ke laut saja hahahahaha....^_^.
4. bohong.
Satu lagi sifat manusia yang kerap terjadi dalam diri manusia. Bohong tidak hanya terdapat pada orang tua saja, namun pada anak-anakpun sering kita jumpai. Biasanya orang melakukan berbohong untuk menyembunyikan kesalahannya atau berusaha menyelamatkan dirinya untuk keuntungan dan kepentingan dirinya sendiri tanpa memperdulikan perasaan orang lain. Ciri orang yang gemar berbohong penuh siasat, tipu muslihat, berkhianat, dan kata-kata yang manis. Kalo binatang selalu identik dengan ular berbisa.
5. hawa nafsu negatif.
Setiap manusia pasti memiliki keinginan terhadap sesuatu. Itulah yang kemudian di sebut hawa nafsu. Pada dasarnya manusia boleh saja memenuhi semua keinginannya asalkan keinginannya tidak keluar dari norma2 agama ya kan fren???
Namun terkadang ada juga manusia untuk memenuhi keinginannya dengan cara yang tidak benar diluar kendali (norma-norma agama). Seperti:
- menyimpang dari kebenaran.
Orang seperti ini cenderung menyimpang dari kebenaran baik dalam bentuk ucapan, perbuatan maupun keputusan. Contohnya: nafsu ingin memiliki harta yang banyak, membuat orang banyak menghalalkan segala cara untuk mewujudkannya meskipun itu merugikan orang lain.
- melampaui batas.
Orang yg selalu menuruti hawa nafsunya memang akan selalu bersikap dan berperilaku yg melampaui batas. krn gara-gara menuruti hawa nafsunya, selalu memberikan penilaian yg buruk kepada orang lain seperti berburuk sangka. Atau terkadang juga mencaci maki orang lain, iri, dengki dll. Ini semua merupakan hawa nafsu negatif yang di miliki oleh manusia.
- merusak kehidupan manusia.
Rusaknya kehidupan manusia akan terjadi apabila mereka selalu menuruti hawa nafsunya baik kerusakan itu dari segi fisik maupun mental. Contohnya: dalam kehidupan berumah tangga, apabila salah satu pasangan suami istri lebih mengedepankan hawa nafsunya setiap menghadapi problema, maka siap-siaplah kehidupan rumah tangganya akan mengalami kerusakan. Kenapa? karena setiap mengambil tindakan atau keputusan jika lebih mengutamakan hawa nafsu daripada akal sehat. Maka, sering membuahkan hasil yang tidak baik atau yang dapat merugikan diri sendiri. Karena itu setiap hawa nafsu yang ada pada diri kita harus kita kendalikan dengan baik dan dapat kita pilah pilih. Tentu dengan tujuan agar bisa melahirkan hasil yang positif.
5. mencuri.
Ini merupakan sifat manusia yang sering di lakukan. Palagi bagi mereka yang malas bekerja tapi pengen kaya. Biasanya type macam ini lebih senang memilih menggunakan jalan tol yaitu mencuri, yang ingin mendapatkan hak yang bukan menjadi hak mereka atau ingin memiliki harta orang lain yang bukan miliknya. Sehingga segala cara pun di lakoninya untuk mendapatkannya. Tanpa memikirkan apakah itu halal atau tidak. Mencuri tidak hanya dilakukan pada orang tua saja. Namun pada anak-anak juga sering kita jumpai.
6. pikiran jahat.
Dalam bahasa singkatnya "piktor" pikiran kotor hehhehee...
Kira2 sama ga ya maknanya antara "piktor" dengan pikiran jahat? Mungkin sama kali ya...karena kedua2nya mempunyai tujuan yang jelek tul ga???? hahahahahaa...
Orang yang memiliki pikiran jahat, biasanya yang sudah di rasuki oleh syetan atau iblis. Karena jika manusia sudah di rasuki pikiran iblis, maka akan sulit untuk mengendalikannya. Sehingga mereka akan berupaya untuk menjatuhkan rivalnya dengan cara yang menyesatkan.
7. marah.
Marah adalah salah satu sifat yang ada ditengah-tengah kita. Orang yang suka marah memiliki karakter suka cemburu, benci, mudah meledak, pendendam, semua yang menjadi beban disimpan dalam hati.Jika mereka marah, mereka lupa daratan atau tidak mempunyai rasa belas kasihan terhadap sesama mereka. Bahkan justru memperkeruh suasana yang mengakibatkan orang lain menderita karenanya .
8. pendiam.
Pendiam juga merupakan tabiat yang patut mendapatkan perhatikan. Ada juga orang yang dari orok memiliki sifat bawaan pendiam. Hanya saja maksud pendiam di sini adalah diam-diam makan hati kali ya??? hehehehe...artinya karena pernah mempunyai masalah emosional terhadap seseorang. Untuk melampiaskannya, maka sewaktu-waktu dy dapat melakukan penyerangan tanpa ada rasa iba dengan cara membunuh, berkelahi atau sebagainya.Dengan tujuan untuk melampiaskan rasa sakit hatinya terhadap musuh-musuhnya.
(kira-kira fren-fren termasuk dalam kategori yang manaaaaaaa???).



1 komentar:

UmmuAbdurrahman mengatakan...

jadi kiat buat ngilangin sifat jelek apa? daku termasuk orang yg pendiam nihh...