ShoutMix chat widget
THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES
W3LCOM3 TO MY SW33T HOM3...T3NK YU
Lilypie - Personal pictureLilypie Kids Birthday tickers
Lilypie - Personal pictureLilypie Third Birthday tickers

H4D1ST C3RMIN S4UD4R4

Photobucket

Jumat, 02 Oktober 2009

JODOH

Salam....fren.
Pakabar semuana??? Wah ternyata udah 1 minggu lepas aq ga ada posting apa2 di rumah mungil-q. Weleh...weleh..perasaan baru satu hari ehehehee.....ga terasa malah udah 1 minggu. Cepet banget ya waktu berjalan.
Wat fren2 yang baru pulang mudik selamat datang dan selamat bergelut kembali dengan pekerjaannya hehehhe.
BTW gimana liburannya fren? Pasti mengasikkan ya. Tentu donk, udah kelihatan tuh wajah gembirana ampe barisan gigi pada nongol sehingga cahayana menyilaukan kedua mataku "cling" gigi pepsodent.
Setelah lama vakum dari blogger ternyata suka muncul rasa kerinduan untuk ber say hello again dengan fren2 semua.
Kemarin2 lagi repot soale, makana jarang nangkring di rumah q ini hehehehe.... Biasana kan menjelang sore suka nangkring sambil minum satu gelas kopi plus gorengan duduk di warteg dengan action kaki di angkat, dan mulut sibuk mengeluarkan asap yang mengempul hehehehehe... ^_^. Mank enak ya begitu? Aq ga tau abizz ga pernah nyobain seh. Soale kalo aq ke kampung hubby, pasti deh pagi2 atau sore hari udah terliat di warteg penuh ma orang2 yang nangkring. Mo yang tua atau yang muda, sama aza. Pokoke berkumpul menjadi satu.
sebenarna kemarin aq repot karena sibuk melalang buana meng icip2 masakan orang2 hehehhee...
Lumayanlah...sekalian hemat pengeluaran hahahaha....
Ups, ketawa kok gede2 ngangap pulak lagi, TUTUP!!! hihihiiii...
Apa ya yang kira2 pengen aq cerita????
Otak aq lagi mumet neh, ga bisa di ajak kompromi. Biasanya seneng aza kalo mo nulis.
AHAA......(sambil acungkan jempol kaki)!!!!!
aq baru inget....... aq baru ketemu teman zaman baheula neh. Teman waktu sd dulu semasa aq masih menetap di komplek arun aceh lhoxemawe thea!!!
Setelah panjang lebar aq n teman aq ngebahas tentang aceh, komplek arun, dan sekolah2 bekas tempat kami menuntut ilmu hingga ujung2na kita ngomongin masalah jodoh.
Sebenarnya sih teman aq ini udah punya tambatan hati. Tapi dy merasa kalo kekasih nya ini bukan jodohnya. Bisa di katakan belum mendapatkan kemantapan dalam hatina sehingga muncul rasa keraguan untuk menikah.
Mank sih jika perasaan atau hati kita ragu untuk memulai sebuah pekerjaan, walaupun pada dasarna pekerjaan itu sudah pernah kita geluti. Alangkah elokna jika pekerjaan itu di tinggalkan.
Dan mencoba mengalihkan pada pekerjaan yang lainna. Dengan tujuan untuk menghindari terjadinya kemungkinan dari hal-hal yang negatif. Bisa jadi pekerjaan yang baru malah lebih baik dari yang sebelumna.
Termasuk juga dalam membina sebuah hubungan. Meskipun kita telah melakukan sholat istikharah yang fungsinya untuk memohon pertolongan kepada Allah dalam menentukan sebuah keputusan. Namun tetap dalam hati belum juga menemukan kemantapan dan masih ada keraguan. Maka lebih baik hubungan tersebut di akhiri dan mencoba untuk melirik yang lainna. Mungkin saja bisa menemukan sesuatu yang belum kita dapatkan dari pasangan kita sebelumna. Karena rasa ketenangan dan kemantapan dalam membina sebuah hubungan itu sangat diperlukan. Dengan begitu kita bisa meraih kebahagiaan ke depanna.
Meskipun pada awalna mungkin sulit untuk melepaskan cinta yang sudah bersemi dalam hati. Namun jika itu hanya dapat menimbulkan efek yang ga baik buat kita untuk apa lagi kita pertahankan. Karena itu jika kita tidak ingin merasakan kekecewaan yang mendalam. Maka jangan lah kita terlalu mencintai seseorang yang statusna belum jelas untuk kita. Kecuali jika kita telah menikah. Dulu bokap aq selalu berpesan "jangan terlalu mencintai orang yang selama orang itu belum menjadi suami bagi aq, tapi cintailah orang yang akan menjadi suami aq kelak". Dan alhamdulillah hingga sekarang aq tidak pernah pusink karena cinta. Karena bagi -q cinta itu hanyalah sekedar cerita indah namun tiada arti. Tapi karena cinta, aq banyak menyakiti perasaan orang lain.
Jodoh... tidak ada satupun manusia yang tau siapa jodohna kelak. Jika kamu memiliki kekasih, jangan pernah terlalu yakin bahwa kamu bakal berakhir di pelaminan bersamana.
Karena jika tidak, takutna kamu akan merasa putus asa, sakit hati, stress, dan merasa bahwa kebahagiaan kamu telah terenggut. Lalu ujung2na bunuh diri (dosakan!!!).
Sekuat apapun kita memaksa seseorang atau memaksa diri kita untuk tetap mempertahankan hubungan kita bila tidak jodoh, maka ujungna tetap ga jadi.

Atau ada juga di antara fren hingga sekarang ini belum memiliki kekasih atau merasa kesulitan untuk mendapatkanna, lalu timbul perasaan pesimis bahwa ga mungkin menikah. Sehingga karena sikap tersebut terkadang suka muncul kalimat "gimana mo cari istri, cari pacar aza susah". :D
Tenang fren jangan bersedih dan berkecil hati. Ga punya kekasih bukan berarti kita ga bisa menikah. Ga punya kekasih bukan berarti kita ga bisa meraih kebahagiaan.
Ada juga ga pacaran tapi bisa menikah lebih dahulu daripada orang2 yang pacaranna lebih lama. Karena jodoh, rezeki, dan ajal/maut merupakan takdir yang di tentukan Allah dalam diri kita sejak kita nongol di bumi ini. Dan semua itu merupakan rahasia Ilahi.

Memang kita akui urusan jodoh kerap menjadi momok bagi banyak orang. Ga hanya diri pribadi kita aza yang pusink tujuh keliling, tapi dari pihak orang tua pun ikut2an pusing mikirinna.
Karena itu Allah menganjurkan kepada hambana untuk selalu memperbanyak berdoa. Sebab hanya dalam genggaman Allah lah semua kunci yang ada dilangit dan dibumi. Allah mengetahui kebutuhan dan harapan kita, melebihi dari pada kita sendiri.
Tentu kita menginginkan jodoh kita sesuai dengan impian kita iyakan??? Kalo yang co..ingin mendapatkan calon istri yang cantik dan sholehah. Begitu juga sebaliknya..ce ingin mendapatkan calon suami yang tampan dan sholeh.
Karena itu kita harus bersungguh-sungguh dalam berdoa. Pastinya di lakukan dengan hati yang khusyu' dan menyatu kepada Nya serambi membaca doa yang diawali dengan sholawat lalu membaca doa "WAHAI TUHANKU, JANGANLAH ENGKAU MEMBIARKAN AKU HIDUP SEORANG DIRI". (al-anbiya: 89). "YA TUHAN KAMI, ANUGERAHKANLAH KEPADA KAMI ISTRI-ISTRI KAMI DAN KETURUNAN KAMI SEBAGAI PENYENANG HATI KAMI, DAN JADIKANLAH KAMI IMAM BAGI ORANG-ORANG YANG BERTAQWA". (alfurqon:74). Atau bisa juga doa disampaikan dalam bahasa kita. Karena sesungguhnya Allah mengetahui apa yang kita munajatkan padaNya.
Meskipun demikian, jika hanya sekedar doa yang kita lakukan, ternyata itu belumlah cukup. Namun semua itu harus di sertai dengan ikhtiar (berusaha) yang dibutuhkan dalam sikap kita, yaitu:
1. berprasangka baik (positive thingking).
Dalam hadist qudsy di sebutkan bahwa Allah itu sesuai dengan prasangka hamba-Nya. Kalo kita selalu memandang baik pa yang dilakukan Allah pada kita. Maka, insyaAllah hidup kita akan bahagia. Apapun yang terjadi, pasti baik hasilnya, karena semua datang atas izin Allah.
2. melakukan ikhtiar semaksimal mungkin.
Namun, untuk melakukannya tidak keluar dari syariat agama. Salah satu bentuk ikhtiarnya adalah dengan memperkuat cinta kepada Allah, menegakkan sunnah2 Rasul, dan memperkuat silaturrahim.
3. berdoa.
Doa adalah senjata yang paling ampuh untuk orang mukmin.
4. tawakkal.
Setelah ikhtiar di lakukan, maka hasilnya kita pasrahkan pada yang kuasa. Karena segala sesuatu yang baik dimata kita bisa jadi tidak baik menurut Allah. Karena itu jika suatu hajat belum di penuhi, jangan langsung pesimis dan putus asa. Yakinkan lah bahwa ada sesuatu yang lebih baik di balik itu.
Dan manfaatnya akan kita rasakan di kemudian hari. Sebab Allah tidak akan memberikan ujian, kecuali ada kebaikkan di balik ujian tersebut.
Mungkin jika ada fren2 yang mengalaminya semoga tulisan aq ini bisa membantu. Jika fren senang aq pun ikut senang ^_^.




0 komentar: